Banyaknya permasalahan yang timbul dalam proses pembelajaran biologi di sekolah-sekolah disebabkan karena matapelajaran biologi diajarkan untuk dihafal, salah satu sub bahasan yang sering menjadi hafalan yaitu tentang anatomi rangka dan sistem pencernaan manusia.

Permasalahn mengenai rendahnya pemahaman, minat dan hasil belajar siswa tidak terlepas dari cara mengajar guru. Hal ini disebabkan banyaknya jumlah pokok bahasan yang harus diajarkan sedangkan waktu yang tersedia terbatas sehingga guru cenderung memberikan materi saja tanpa berusaha membangkitkan minat belajar siswa. Aplikasi Pembelajaran Anatomi Rangka dan Sistem Pencernaan Manusia Berbasis Android akan membantu siswa SMA khsusnya kelas XI dan guru biologi untuk meningkatkan minat belajar siswa dalam matapelajaran rangka dan sistem pencernaan manusia.

Dalam penelitian ini Android SDK sebagai pengembang aplikasi Android yang menggunakan bahasa pemrograman Java. Yang akan dipasang pada mobile dan Eclipse ADT Bundle sebagai media pembuatan aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *